Keajaiban Shodaqoh

Subhanallah…hanya kata ini yg bisa saya ucapkan. Saya ingin sedikit berbagi keajaiban yg telah saya alami beberapa waktu yg lalu. Suatu siang yg terik, saya bermaksud pergi ke suatu tempat untuk melakukan perjalanan bisnis dengan naik sepeda motor. Cuaca hari itu panas banget dan rasanya tubuh ini haus dan dehidrasi. Nah ketika di perempatan lampu merah, saya melihat ada seorang pengemis tua berjalan dengan tongkat hendak menyeberang jalan. Waktu itu saya berhenti karena lampu merah. Ketika melihat pengemis tua itu, kontan saja saya langsung membelokkan motor ke kiri guna melihat dan mengamati pengemis tersebut. Saya amati terus pengemis itu, sampai pengemis itu menyeberang. Ketika sampai di seberang jalan, saya dekati pengemis tersebut dengan kaca helm tertutup dan secara refleks saya merogoh saku jaket dan menyerahkan uang yg ada di jaket pada pengemis itu. Saya berikan uang itu pada pengemis tadi seraya berkata, ‘ini sedikit buat bapak’ dan pengemis tadi mengucapkan terima kasih. Setelah saya menyerahkan uang tersebut, secara ajaib rasa haus dan dehidrasi tadi mendadak hilang. Kemudian saya pergi meninggalkan pengemis tadi dan dalam hati mengucapkan ‘alhamdulillah’ dan tak terasa air mata ini menetes karena Allah mengabulkan niat saya untuk bershodaqoh.
Dari kejadian tersebut, saya jadi semakin yakin bahwa shodaqoh itu tidak akan membuat kita menderita atau jatuh miskin. Namun shodaqoh malah menjadi jalan bagi kita meraih cinta Allah karena Allah itu kaya dan Maha Pemberi Rezeki. So…mari kita giatkan shodaqoh dengan hanya mengharap ridho dan cinta Allah, bukan mengharap dunia.

7 pemikiran pada “Keajaiban Shodaqoh

  1. semoga tulisan ini membuat sadar bagi yang masih enggan bersedekah…sekalian mohon ijin. suatu saat tulisan itu akan saya share di Facebook saya..

  2. Terimakasih saya ucapkan kepada pembuat articel ini.suatu pelajaran berharga yang dapat saya ambil disini.karena dalam kehidupan sehari hari,hidup saya di penuhi dengan keirian,enggan bersedekah.tp sekarang saya merasa tersentuh setelah membaca.tnks be4

Berikan Balasan

