hati-hati dengan pikiran dan perkataan Anda

Udah lama tidak posting di blog ini karena kesibukan yang amat sangat di luar…..hehehehe…:-)

Mengawali tulisan saya sengaja menulis judul di atas dikarenakan saya banyak mengalami kejadian yg ‘wonderful’ dan ‘amazing’ hanya gara-gara pikiran dan perkataan yg keluar dari lisan saya.

Memang benar jika ada yang mengatakan bahwa ‘perkataan adalah doa’. Saya sendiri membuktikannya. Saya sampai takut kalau bicara ceplas-ceplos. Pernah saya beli ayam untuk dipelihara, tapi saya bilang ke penjualnya (yg kebetulan tetangga saya sendiri) beli ayam untuk bikin opor ayam…eh gak taunya 2 hari sebelum lebaran ayam saya sakit terus akhirnya disembelih aja buat dimasak.

Selain itu, apa yg kita pikirkan bisa menjadi sebuah doa. Saya pernah memikirkan tentang sesuatu, dan subhanallah dalam waktu yg tidak lama apa yg saya pikirkan itu menjadi kenyataan.

Oleh karena itu, mulai sekarang ketika saya akan berbicara, akan saya pikirkan dulu, dan ketika saya menggunakan pikiran saya, sebisa mungkin akan saya arahkan ke pikiran yg positif, karena jika saya berpikir negatif maka akan menjadi kenyataan. Itu yg saya waspadai.

Anda boleh percaya, boleh juga tidak. Tapi apa yg saya alami itu benar-benar terjadi.

Pesan saya, pergunakan lisan dan pikiran kita untuk hal-hal positif saja. Seperti diajarkan dalam Islam, selalu khusnuzon (berprasangka baik) dan menjauhi perkataan yg sia-sia.

Tinggalkan Balasan

