Abaikan Masalah Kecil Pengganggu Pikiran Anda

    Hidup adalah jalan. Jalan yang kita lewati tak selamanya lurus, mulus, atau hamparan karpet merah. Jalan yang kita lewati kadang lurus, mulus, ada lubang di tengah, kerikil tajam, paku berserakan, tanjakan, tikungan, bahkan jurang di kanan-kiri jalan. Begitu juga dengan hidup yang kita jalani, pasti ada masalah yang menghadang, besar atau kecil.

    Masalah yang kita hadapi adalah ketentuan Allah untuk menguji diri kita, seberapa tangguhkah kita menghadapi ujian ini. Ketika diuji dengan masalah, baik besar atau kecil, dapat diketahui mana orang yang gagal dan mana orang yang sukses. Orang yang gagal adalah orang yang ketika dihadapkan masalah, dia hanya bisa meratapi masalah itu tanpa bertindak. Orang yang sukses adalah orang yang ketika dihadapkan pada masalah, dia menganggap ini sebagai tantangan untuk dipecahkan.

    Perbedaan orang yang sukses dan gagal dapat dilihat ketika dihadapkan pada masalah sepele, kecil, dan tak berarti. Contoh sederhananya, ada seseorang dihadapkan pada kondisi baru saja di-PHK sedangkan dia harus mencari nafkah bagi keluarganya. Orang yang gagal, ketika dihadapkan pada kondisi tersebut hanya bisa merenung, meratapi, dan bingung. Orang tersebut ingin punya usaha tapi tidak jadi karena belum mulai usaha saja sudah mikir ruginya. Akhirnya dia tetap jadi pengangguran. Orang seperti ini ibarat orang yang kalah sebelum berjuang. Sedangkan orang yang sukses, ketika dihadapkan pada kondisi ini langsung bangkit bergerak. Orang yang di-PHK pasti mendapat pesangon. Jadi dia gunakan separuh pesangon itu untuk modal usaha sedangkan separuhnya untuk cadangan keluarganya. Orang seperti ini sadar bahwa tiap usaha pasti ada resiko kerugian tapi dia tidak berpikir ruginya, yang dia pikirkan adalah dia harus terus berjuang mencari nafkah demi keluarganya. Inilah orang sukses, berani bertindak tanpa banyak mikir.

    Saudaraku….kita boleh memikirkan masalah yang sepele tapi jangan sampai masalah sepele itu menghambat kita melakukan hal yang jauh lebih penting dari masalah sepele itu. Ada pelajaran yang bisa kita dapat yaitu orang sukses adalah orang yang tidak terpaku pada masalah kecil, dan orang sukses adalah orang yang berani melangkah sebelum hasilnya diketahui. So, ingat….ABAIKAN MASALAH SEPELE YANG MENGHAMBAT LANGKAH ANDA MERAIH SUKSES !!!! Yang paling penting adalah…..ACTION !!!!!

Satu pemikiran pada “Abaikan Masalah Kecil Pengganggu Pikiran Anda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s