Jangan Tergesa-Gesa dalam Hidup

   Kita hidup di dunia diwarnai dengan berbagai macam kesibukan, entah itu bekerja mencari nafkah, menuntut ilmu, atau kesibukan lain. Mulai bangun tidur sampai tidur lagi beragam aktivitas kita jalani. Di samping itu, waktu akan terus berjalan tanpa pernah berhenti atau kembali. Banyak manusia yang merasa waktu yang dimiliki kurang padahal manusia diberi jatah waktu sama, yaitu 24 jam. Selain itu, banyak yang melakukan sesuatu dengan tergesa-gesa karena merasa dikejar waktu. Akibat itu semua adalah kita tidak bisa menikmati hidup ini dengan bahagia dan tenang.

   Saudaraku,

   Hidup kita akan terus berjalan tanpa henti. Hidup ini harus kita nikmati supaya tercapai bahagia dan tenang dengan cara membuat planning (rencana) supaya hasil yang kita dapat menjadi baik dan maksimal.

   Saudaraku,

   Manusia tergesa-gesa dalam hidup atau pekerjaan dikarenakan tanpa ada planning sehingga hasil yang didapat tidak maksimal. Namun bukan berarti harus pelan-pelan sekali alias seperti siput berjalan. Rasulullah Saw. bersabda : “Tergesa-gesa itu adalah sebagian perangai syetan” (H.R Turmudzi).

   Saudaraku,

   Marilah mulai sekarang, kita mulai menata kembali hidup kita dengan cara membuat perencanaan dan skala prioritas supaya hidup kita jadi teratur dan mendapatkan hasil maksimal. Dalam melakukan aktivitas,pekerjaan,atau amalan hendaknya dilakukan secara kontinyu walaupun kecil atau sedikit. Ingatlah sabda Rasulullah Saw. berikut ini : ” Amal yang paling dicintai Allah adalah yang terus-menerus walaupun sedikit ” (H.R. Bukhari dan Muslim).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s