Kekuatan Do’a

   Ada sebuah formula sederhana sederhana untuk meraih kesuksesan, yaitu :

   SUKSES = 1 % pikiran, 24 % usaha/ikhtiyar, 25 %  impian dan keyakinan yang kuat, dan 50 % do’a.

   Maksud dari formula itu adalah SUKSES dapat diraih dengan menggunakan kemampuan otak (IQ) sebesar 1 %, usaha atau ikhtiyar sebesar 24 %, impian dan keyakinan kuat sebesar 25 % dan kekuatan do’a sebesar 50 %.

   Dalam sebuah hadits, Rasulullah Saw. bersabda : ” Do’a adalah ibadah ” (H.R Abu Dawud ). Jadi apapun ibadah yang kita lakukan ; sholat, shodaqoh, zakat, infak, bekerja mencari nafkah, menuntut ilmu, puasa, haji ; tidaklah ada artinya jika tidak dilengkapi dengan do’a. Bahkan jika ada orang yang selesai sholat kemudian langsung pergi tanpa berdoa dulu dianggap sombong dihadapan Allah karena merasa tidak butuh Allah.

   Do’a itu ibadah yang langsung dekat pada Allah karena doa itu bentuk kepasrahan total pada Allah dan menyerahkan semua urusan pada Allah. Seperti halnya kisah Siti Hajar, istri Nabi Ibrahim as., yang berlari-lari dari Showa ke Marwah dengan kepasrahan total pada Allah dalam mencari air. Akhirnya dengan pertolongan Allah, air memancar ketika Ismail kecil menendang-nendang kakinya ke pasir. Itulah bukti kekuatan do’a sebagai bentuk rasa pasrah pada Allah.

   Saudaraku,

   Kita boleh mempunyai cita-cita, impian, atau keinginan. Hal tersebut dapat Aanda raih dengan ikhtiyar semaksimal kemampuan Anda, dan selanjutnya lengkapi dengan kepasrahan diiringi do’a yang tiada putusnya. Maka, insya Allah, itu semua dapat Anda raih. Dengan do’a, hati menjadi tenang, pikiran jadi jernih, dan jiwa menjadi sehat. So….LENGKAPI SEGALA AKTVITAS DAN HIDUP ANDA DENGAN DO’A……, LALU LIHAT DAN RASAKAN APA YANG TERJADI …..

3 pemikiran pada “Kekuatan Do’a

  1. setuju banget mas..
    mau jungkir balik kayak apapun dalam mengerjakan sesuatu/mengejar prestasi, kalo tidak diiringi doa/ tidak direstui Allah, akan sia2 saja..

  2. Kekuatan doa adalah mampu membawa manusia pada ketenangan batin dan perasaan optimis bahwa segala hal yang kita bawa dalam doa akan membuahkan hasil yang terbaik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s