FENOMENA OSB (Orang Stress Baru)

   Akhir-akhir ini kita lihat muncul fenomena OSB (Orang Stress Baru). Mereka muncul dari kalangan caleg yg gagal dalam pileg (pemilihan legislatif). Umumnya mereka yg stress adalah orang yg haus dan tamak akan kedudukan. Mereka menganggap jabatan adalah nikmat yg luar biasa. Padahal, sejatinya jabatan adalah amanah yg sangat berat tanggung jawabnya di hadapan Allah bahkan bisa jadi fitnah di dunia. Mereka (para politisi haus kekuasaan) dilupakan oleh dunia dan materi sehingga ketika gagal jadi lupa daratan. Mereka tidak punya pegangan yg kuat. Pegangan para caleg itu adalah uang dan ada yg berpegang pada jimat sehingga kalau gagal jadi stress. Itu sudah menjadi ketetapan Allah bahwa orang yg tidak bersandar pada Allah maka Allah akan mengutus syetan untuk menyesatkan manusia. Hikmah dari caleg stress ini adalah ada kemungkinan jika caleg stress tadi lolos maka akan melakukan korupsi besar-besaran dan merugikan negara. Oleh karena itu, Allah berkehendak supaya mereka jadi stress. 

   Orang yg stress itu sebenarnya disebabkan oleh dirinya sendiri dan mereka bisa sembuh juga dorongan dari diri mereka sendiri. Dokter hanya sebagai perantara. Manusia telah dibekali Allah kemampuan menyembuhkan diri sendiri (self-healing) asalkan manusia bersandar pada Allah. Nah, untuk mencegah munculnya OSB ini, alangkah baiknya kita semua menyandarkan diri kita hanya pada Allah, jangan pada yg lain.

Satu pemikiran pada “FENOMENA OSB (Orang Stress Baru)

  1. Dengar-dengar di rumah sakit jiwa Solo udah mencapai ratusan yang ndaftar, ck..ck…ck…. mbah yang udah tua aja, jatuh bangun usaha pasrah aja deh, yang penting semangat, daripada stressssss mending isi blog, ya nggak….
    BTW salam kenal aja yah….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s