Yuk Shodaqoh…!!

Ketika masa kampanye, para elite politik gembar-gembor menjual program partai pada rakyat yaitu jika terpilih maka kemiskinan akan berkurang, pengangguran berkurang, rakyat makmur, dst. Program mereka itu sangat utopis sekali dan tidak membumi. Sebenarnya gimana sih mengurangi kemiskinan? Ini yg menjadi pertanyaan saya.

Saya ingat ada sebuah kata-kata di televisi yg menyentil saya. Kata-kata itu adalah ‘jika 1 orang di negeri ini membantu 1 orang miskin atau tidak mampu maka kemiskinan di negeri ini akan teratasi.’ Apa iya? Saya kemudian langsung paham maksud tersebut dan memang benar kata-kata itu. Coba saja jika 1 orang membantu 1 saudaranya yg tidak mampu maka kemiskinan akan hilang.

Dari kata-kata tersebut saya langsung bergerak dengan melakukan 1 hal kecil yaitu dari diri sendiri, saya wajibkan tiap hari bershodaqoh kepada fakir miskin minimal Rp 1000. Jika saya dalam satu hari tidak menemukan 1 orang fakir miskin maka saya akan mencarinya dan diiringi mohon pada Allah supaya dipertemukan dengan 1 fakir miskin hanya untuk bershodaqoh.

Oleh karena itu, marilah mulai hari ini kita bergerak menyisihkan minimal hanya Rp 1000 untuk dishodaqohkan pada fakir miskin. Dengan kita rajin shodaqoh, DIJAMIN, kita TIDAK AKAN JATUH MISKIN. Itu janji Allah !!! Namun ingat, shodaqoh dengan cara yg BAIK dan dengan uang yg TERBAIK bukan uang sobek, dan diniatkan HANYA MENCARI RIDHO Allah bukan mencari dunia atau ingin kaya.

Tulisan ini hanya sebagai nasihat untuk diri saya pada khususnya, dan Anda semua pada umumnya. Semoga kita digolongkan sebagai orang yg ahli shodaqoh. Amin.

3 pemikiran pada “Yuk Shodaqoh…!!

  1. membantu? bila bantuan kita “cuma” memberinya makan, kemiskinannya takkan berakhir. bantuan harus menyentuh akar dari kemiskinan, yaitu kurangnya skill dan pendidikan.

  2. walau pun kecil itu lebih baik daripada tidak sama sekali…..jangan melihat terlalu jauh ketika didepan mata kita ada kekurangan bantulah walaupun kecil.saya doakan semoga amal anda di terima amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s