Gerakan Nasional Sholat Dhuhaa Plus

Negara Indonesia adalah negara kaya namun sekitar 30 juta orang masih hidup di bawah garis kemiskinan. Pemerintah Indonesia juga tak kunjung bisa mengentaskan kemiskinan, yg ada hanyalah mengentaskan kemiskinan dengan menambah hutang baru.

Oleh karena itu, saya sebagai bagian dari rakyat Indonesia yg prihatin dengan besarnya angka kemiskinan di negeri ini, tergerak dan ingin menawarkan kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya umat Islam, untuk melakukan gerakan nasional ‘Sholat Dhuhaa Plus’. Kenapa saya menekankan sholat dhuhaa? Karena berdasarkan hadits Rasulullah Saw. bahwa orang yg ingin diberi kemudahan rezeki hendaknya melakukan sholat sunnah dhuhaa minimal 2 rakaat, maksimal 12 rakaat. Selain memudahkan jalan rezeki, sholat dhuhaa juga menyehatkan badan dan merilekskan sejenak pikiran yg penat. Kemudian ‘plus’-nya apa? ‘Plus’ di sini maksudnya, setelah selesai sholat dhuhaa, hendaknya tiap kita mencari 1 orang fakir miskin untuk kita beri shodaqoh. Jika 1 orang membantu 1 fakir miskin maka insya Allah kemiskinan secara bertahap akan berkurang dan orang yg bershodaqoh akan bertambah hartanya. Itu janji Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Saudaraku, marilah mulai saat ini, kita motivasi diri kita untuk rajin sholat dhuhaa dan setelah selesai sholat dhuhaa kita bergerak mencari fakir miskin untuk kita beri shodaqoh. Semoga tulisan ini dapat menjadi bahan renungan bagi kita bersama dan dapat bermanfaat bagi kita semua, khususnya bagi negeri ini. Amiin.

Satu pemikiran pada “Gerakan Nasional Sholat Dhuhaa Plus

  1. shodaqoh gak harus diartikan dengan memberikan uang, karena itu gak bakal mengurangi kemiskinan. shodaqoh skill dan ilmu-lah yang akan benar-benar mengentas seseorang dari kemiskinan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s