Ingin jadi pengusaha? Belajar pada ‘KUBURAN band’

   Anda tahu Kuburan band? Itu loh band yg awal kemunculannya menggunakan kostum yg unik dan sedikit ‘menyeramkan’ serta lagu yg mereka bawakan pun ‘tidak seperti pada umumnya.’ Kemunculan mereka langsung booming dan lagunya dinyanyikan oleh berbagai kalangan mulai anak-anak sampai remaja. Jika band-band yg lain bikin lagu dengan tema cinta, mereka bikin lagu dengan lirik menggelitik. Begitu juga penampilan mereka sangat kreatif dan mereka berani menyembunyikan wajah ganteng mereka di balik make up atau kostum yg nyleneh.

   Begitu pula dengan seseorang yg ingin terjun ke dunia perdagangan atau menjadi wirausahawan. Orang yg akan atau bercita-cita menjadi seorang pengusaha harus mau dan mampu merubah mindset atau pola pikir konvensional. Mereka harus meninggalkan keinginan untuk bekerja pada orang lain sebagai karyawan. Mereka harus mau berpikir kreatif, inovatif, ‘gila’, nyleneh, aneh, dan berani mengambil risiko. Tanpa itu semua, mustahil bisa menjadi seorang pengusaha. Untuk menjadi seorang pengusaha atau wirausahawan sangat besar peluangnya dibanding mencari kerja. Pemerintah tak akan pernah bisa menciptakan lapangan kerja karena jika kita mau berpikir, negara ini sebenarnya dipegang oleh pengusaha yg jumlahnya ‘masih’ 300 ribuan. So, mari kita rubah pola pikir kita dari berpikir mencari kerja menjadi berpikir menciptakan lapangan kerja. Jangan berpikir terlalu lama, langsung saja, action!

2 pemikiran pada “Ingin jadi pengusaha? Belajar pada ‘KUBURAN band’

  1. belajar jadi pengusaha dari kuburan band..? wah ide menarik tuh manambah inspirasi dan semangat dalam berkarir dan mencoba menciptakan lapangan kerja, bagus juga buat generasi muda yang masih mencari jati diri.
    thanks mas

  2. Kuburan band adalah salah satu dari sekian banyak Anomali yang terjadi di dunia entertain. Contoh lain dan yg mungkin lebih….fenomenal, menggelegar, spektakuler, bombastis, dahsyat, dll..adalah…..TUKUL !

    Regards,
    http://erwbiz.co.cc/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s