Kreatif, kunci mendapat kesuksesan

                                 powered_by                   Ketika saya sedang jalan-jalan di kota kelahiran saya, Solo, saya melihat sebuah spanduk yg ditempel di instansi pemerintah dan di tepi jalan. Tulisan di spanduk itu adalah ‘SOLO KREATIF, SOLO SEJAHTERA’. Dari tulisan itu saya kemudian berpikir apa makna tulisan itu dan ternyata benar bahwa segala sesuatu yg bersifat kreatif itu akan melahirkan kesuksesan.

Dari tulisan itu, kemudian melahirkan sebuah ide buat saya untuk memposting tulisan di blog. Tulisan itu sangat inspiratif buat saya dan menyadarkan saya bahwa untuk bisa meraih kesuksesan dibutuhkan sikap kreatif karena kreatif melahirkan ide-ide baru walaupun kecil. Oleh karena itu, untuk menjadi pribadi kreatif maka kita harus jeli melihat peluang dengan cara mengamati lingkungan sekitar kita. Siapa pun kita, apapun pekerjaan kita, sikap kreatif sangat dibutuhkan. Kreatif adalah cara berpikir ‘out of the box’ alias keluar dari situasi yg ‘nyaman’.

Tinggalkan Balasan

