Pesan dari film ‘Ketika Cinta Bertasbih’

ketika-cinta-bertasbih1Jujur, sebenarnya aku tak suka baca novel atau nonton film layar lebar. Aku mulai sedikit tertarik nonton bioskop ketika film AAC booming waktu itu. Selain itu, aku juga mulai tertarik baca novel karena aku penasaran dengan novel AAC. Isi novel tsb sangat memberikan inspirasi bagi yg membacanya. Namun aku tak pernah membaca novel KCB karena bukunya yg tebal dan kelihatannya membosankan.

Awalnya aku tak mau nonton film KCB karena aku pikir gak ada manfaatnya. Aku nonton karena diajak teman dan nontonnya bareng-bareng alias rombongan. Waktu aku mulai nonton KCB, aku bener-bener blank dengan ceritanya, beda waktu nonton AAC aku baca novelnya dulu. Ketika film udah mulai, aku terkesima dengan alur ceritanya. Aku pikir pinter juga Kang Abik nyusun alur ceritanya. Dari film tersebut aku menangkap beberapa pesan yang sangat dalam maknanya dan sangat menyentil jiwaku. Adapun pesan yg terkandung di film itu, menurut aku, adalah :

1. Mengajarkan kepada kita untuk bersikap setia kawan, saling menjaga, saling mengingatkan dalam koridor iman dan Islam.

2. Mengajarkan kita pentingnya pengorbanan, kerja keras demi kebahagiaan orang lain.

3. Mengajarkan kita untuk tidak ‘menusuk’ saudara sendiri hanya demi kepentingan dan kebahagiaan diri sendiri.

4. Mengajarkan kita untuk mempunyai ketegasan dalam hidup karena hidup tak selamanya mulus.

Mungkin itu yg bisa aku sampaikan ketika nonton KCB. Itu hanya pendapat pribadi aku karena tiap orang punya persepsi beda-beda ketika menonton film tsb.

2 pemikiran pada “Pesan dari film ‘Ketika Cinta Bertasbih’

  1. Lam kenal Bang…muup sok kenal, moga kita bisa join buat lebih eksis lagi di dunia maya, BTW film bertema Islam buatan Indonesia kalo ane boleh kasih pendapat memang bagus tapi ada sebagian film/scene yang berlebihan.

  2. aku suka baca novel…….. tapi aku belum baca novelnya kang abik yang kcb… abis belum punya novelnya sich…….. tapi dari yang aku denger novel ini kayaknya seru banget dech buat dibaca,, aku yakin novel ini nggak akan beda jauh sama novelnya kang abik yang lainnya… bisa menyentuh hati setiap pembacanya… apalagi novel…… air mata cinta niyala dan hancurnya pesona cleopatra aku suka bangaet ma kedua novel itu… puisi2 yang ada dinovel2nya kang abik juga keren2…. pokoknya kang abik… berjuanglah terus untuk mengharumkan nama islam lewat karya2mu… jangan mw kalah sama novel2 lain…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s