You are not alone

Pernahkah Anda diuji dengan suatu masalah yg berat? Pernahkah ketika Anda mengalami masalah yg berat kemudian dalam benak Anda muncul pertanyaan ‘kok gak ada yg peduli dengan aku ya’ ? Aku yakin Anda pasti pernah atau bahkan sering mengalaminya. Suatu saat aku pernah mengalami suatu ujian di mana aku dalam kondisi kepepet, tak punya duit padahal kebutuhan mendesak sampai-sampai aku hampir putus asa. Tapi alhamdulillah aku segera sadar bahwa aku tak boleh seperti ini.

Saudaraku, apa yg aku alami atau mungkin Anda alami adalah wajar karena manusia itu tempat salah dan lupa. Namun kita tidak boleh selamanya lupa, lupa akan siapa kita, lupa akan keluarga kita, atau lupa akan siapa Penggenggam jiwa kita. Saat kita sedang kesulitan biasanya kita mengeluh pada orang lain atau dengan kata lain, curhat. Namun apa yg didapat setelah curhat pada orang lain? Macam-macam yg didapat, ada yg malah disalahkan, dimarahi, atau orang yg dicurhati malah diem kaya patung. Apa kita mendapat solusi? Kalau pun ada, aku yakin seyakin-yakinnya solusi dari orang lain tidak pas dengan permasalahan kita. Lantas what can we do?

Jawabnya adalah segera sadar dan ingat bahwa you are not alone alias Anda tidak sendiri. Anda masih punya Allah Azza wa jalla, Penggengam Jiwa kita. Ketika Anda mengalami kesulitan, langsung ambil air wudhu, sholat, lalu minta bantuan langsung pada Allah Swt saat itu juga dengan penuh keyakinan. Maka, Insya Allah, dalam waktu yg tidak lama, Allah Azza Wa Jalla langsung memberikan jalan keluar alias solusi yg tidak pernah kita sangka-sangka. Aku udah membuktikan hal itu. So…remember..you’re not alone, you have Allah Azza wa Jalla.

Sumber gambar : http://prastowo.staff.ugm.ac.id/foto/ahmad-sholat-ied.jpg

2 pemikiran pada “You are not alone

  1. sdr, benar apa yang anda sarankan pada tulisan anda ini. saat ini juga saya tengah mengalami masalah yang berat sekali hingga saya merasa ujian yang selalu saya hadapi terus-terusan ini seolah tak ada akhirnya. saat ini saya tengah menanti keajaiban dari sang Penyayang dan Pengasih serta yang memiliki segala keajaiban itu. saya tak henti berdo’a dalam sholat-sholat saya maupun dalam berbagai kesibukan. namun do’a saya saat ini belum jua terkabul, sedangkan saya hanya tinggal menunggu sehari ini lagi untuk menunggu ‘vonis’. saya seorang miskin yang belum melunasi separuh uang kontrakan rumah. dalam beberapa bulan ini saya terus berusaha bagaimana caranya agar saya punya penghasilan tambahan yang bisa menunjang pendapatan dan bisa membayar kontrakan yang hampir habis waktu. namun upaya saya yang saya rasa telah maksimal ini belum juga terkabul. segala bacaan dan do’a yang saya dapatkan dari Al-Quran terus saya amalkan. namun tetap sampai saat ini belum ada hasil. sdr, do’akan saya agar dalam waktu yang hanya tinggal sehari ini pertolongan Allah segera datang. dan keajaiban yang saya tunggu itu segera muncul di hadapanku. karena saya tahu dan yakin bahwa Allah tak akan membiarkan umatnya tenggelam dalam ujian yang di luar batas kemampuannya. Amin !

Tinggalkan Balasan

