Mencari Presiden Indonesia yang Sejati

Sebentar lagi bangsa Indonesia akan melaksanakan pemilihan presiden (pilpres). Sudah ada 3 pasangan capres-cawapres yg akan berkompetisi. Begitu pun dengan tim sukses masing-masing sudah berjuang untuk memenangkan pilpres.
Presiden mempunyai tugas yg berat dan tanggung jawabnya di dunia dan akhirat. Namun herannya banyak yg bercita-cita jadi presiden.
Coba bayangkan, seorang presiden harus senantiasa stand by 24 jam untuk mengurus rakyatnya dan itu tidak mudah. Kerja presiden itu diibaratkan kepala jadi kaki, kaki jadi kepala. Benar-benar berat. Menjadi presiden itu bukanlah nikmat namun itu adalah ujian, fitnah, dan musibah. Pantas saja salah seorang khalifah, setelah Rasulullah Saw. wafat, ketika terpilih menjadi khalifah, kata pertama yg terucap adalah ‘Innalillahi wa inna ilaihi roji’un’, karena beliau menyadari beratnya memimpin umat. Kalau zaman sekarang, jika terpilih pasti kata yg terucap adalah ‘alhamdulillah’ karena mikirnya hanya duniawi saja.
Berikut ini akan saya coba beberkan kriteria calon presiden sejati untuk dipilih, antara lain :
1. Beriman dan bertaqwa kepada Allah Subhanahu wa ta’ala. Ini adalah syarat mutlak seorang capres karena pemimpin itu hanya takut pada Allah bukan pada yg lain.
2. Tidak berambisi mencari kekuasaan.
3. Tidak takabur dengan mengklaim kemajuan negara adalah karena kepemimpinannya.
4. Tidak menjadikan rakyat kecil sebagai senjata untuk menyerang capres lain dan tidak menjadikan rakyat kecil sebagai komoditas politik.
5. Mau dan mampu bersikap legawa, lapang dada, ikhlas, dan ksatria jika kalah dalam pemilihan presiden karena sejatinya yg menentukan adalah Allah ta’ala.
Mungkin itu sedikit pendapat dari saya mengenai calon pemimpin masa depan negeri ini. Semoga kita tidak salah memilih. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s