Say No to ‘Manohara’s SINETRON’ and stop women’s violence

Jujur aja, ketika nonton televisi, saya sangat muak dan jenuh karena acara di televisi, khususnya sinetron, sangat tidak mendidik dan banyak mengajarkan kekerasan terutama pada wanita. Sinetron yg menampilkan kekerasan pada wanita, kalau saya amati ternyata terinspirasi oleh sinetron Manohara dan kisah rumah tangga Manohara serta background-nya Malaysia. Hal itu terlihat dari beberapa sinetron yg memakai bahasa Melayu. Ada beberapa sinetron yg sejenis, yaitu ‘Tangisan Issabella’ dan kalau tidak salah yg satu lagi judulnya ‘Jiran’. Saya tidak suka nonton sinetron tersebut tapi saya hanya mengamati dan memberikan penilaian. Yg paling memprihatinkan adalah sinetron-sinetron tersebut ditayangkan saat anak-anak belajar. Saya tidak menyalahkan sutradara atau produser sinetron tersebut karena itu hak mereka dan, katanya, sebagai bentuk kebebasan berekspresi.

Saya kadang bertanya dalam hati, jika ini ditonton anak-anak maka apa jadinya generasi muda ke depannya karena pernah suatu hari saya memergoki anak tetangga saya umur 4 tahun suka nonton salah satu film tersebut dan si anak tersebut ngomong pada ibunya gini, ‘Ma, Manohara cantik ya? Mbok aku dipanggil dengan nama Manohara aja. Aku pengen kaya Manohara, nikah dengan pangeran.’ Deg,,hati ini kaget mendengarnya. Anak umur 4 tahun ngomong kaya gitu. Astaghfirullah.

Sebelumnya saya minta maaf kalau ada yg tak berkenan dengan postingan saya ini. Ini hanyalah pendapat saya pribadi dan sebagai bentuk keprihatinan saya terhadap tayangan di televisi. Pesan saya untuk para sineas, buatlah sinetron atau film yg mendidik, jangan membuat film yg menampilkan kekerasan, terutama kekerasan pada wanita, dan jangan membuat sinetron yg menghina dan merendahkan wanita Indonesia.Kalau tak percaya, lihat iklan sinetron ‘Jiran’ yg dibintangi Didi Riyadi dan Titi Kamal, dalam iklan tsb secara vulgar menampilkan kekerasan pada wanita. Naudzubillah.

3 pemikiran pada “Say No to ‘Manohara’s SINETRON’ and stop women’s violence

  1. semua sinetron memuakkan aplgi sinetron malaysia,bkn cma manohara,klu saya senang manohara exist,selagi dia tenar ya tak apa2 ambil rezeki dr iklan,nyanyi,sinetron,model,dll toh semua artis indonesia rata2 begitu,tak usah bicara bakatlah,berapa gelintir bintang muda yg berbakat,kecuali penagrang spt:dani,mely;dwiq,dll bru berbakat,rata2 artis muda tidak bakat nyanyi,akting bisa dipoles

  2. Semua Sinetron sama aja……..tapi klo yang membintangi Sinetron Itu adalah saya…..paSti Sinetron akan Lebih bagus lagi…..hahahaha!!!!!!

  3. kalau aq sich ama aja dgn si armita Indari putri ciapa coba yg mau jd bintang sinetron pzt mau kan?????

Tinggalkan Balasan

