Marketing, dunia yg penuh dengan tantangan

Marketing, bidang ini yg sangat saya sukai. Tiap hari saya selalu bergelut dengan dunia marketing. Marketing dan entrepreneurship adalah 2 hal yg tak terpisahkan. Jika ingin berkarier atau bercita-cita menjadi pengusaha atau wirausahawan, maka yg pertama kali dilakukan adalah mengenal dunia marketing. Dengan bergelut di dunia marketing, ada beberapa keuntungan yg didapat.MySpace

Adapun keuntungan yg didapat dengan bergelut di dunia marketing yaitu :

1. Membentuk self-branding bagi diri kita. Dengan bergelut di dunia marketing, maka kita (nama kita) akan semakin dikenal banyak orang. Saya sendiri, ketika masih menjadi pengajar kontrak di sebuah SMP, selalu mengatakan pada orang yg baru saya kenal bahwa pekerjaan saya adalah sebagai pengajar. Dan, sampai sekarang pun, walau saya udah tidak mengajar di SMP, saya masih dikenal sebagai pengajar dan, alhamdulillah, MySpacepermintaan untuk mengajar privat selalu datang. Selain itu, saya juga merintis karier menjadi distributor pulsa elektrik di daerah saya, dan orang-orang pun menjuluki saya dengan ‘juragan pulsa‘.

2. Hidup terasa dinamis dan tidak membosankan. Dengan bergelut di dunia marketing maka hidup kita tidak membosankan. Coba bayangkan ketika Anda bekerja di kantor atau sebagai profesional (seperti guru, dosen, dokter,dsb), tiap hari yg dihadapi cuma itu-itu aja.

3. Bisa membentuk jaringan atau networking sehingga penghasilan yg didapat juga eksponensial alias berlipat-lipat. Dalam bahasa agama, jaringan atau networking ini disebut dengan silaturahim. Di dalam saya berbisnis pulsa, saya tidak berbisnis secara single fighter namun saya membuka kesempatan seluas-luasnya kepada tiap orang yg ingin berbisnis pulsa bersama saya dengan menjadi agen saya. Dengan begitu, penghasilan yg saya dapat pun eksponensial.

Demikian sedikit sharing dari saya mengenai dunia marketing. Bagi siapa pun yg ingin terjun atau berkarier di dunia entrepreneurship atau marketing, sangat besar peluang menuju ke sana. Go marketer, go entrepreneur !!MySpace

Tinggalkan Balasan

