Sudah sukseskah Anda?

Apa arti sukses bagi Anda? Apa patokan kesuksesan bagi Anda? Apa sukses identik dengan banyaknya harta?  Berikut ini akan coba saya utarakan mengenai kesuksesan menurut apa yg pernah saya alami.Sukses, kata ini yg menjadi motivasi dan tujuan seseorang untuk doing something dan mempersembahkan sesuatu yg punya nilai atau value. Jika seseorang tidak punya keinginan untuk sukses maka mustahil seseorang punya energi untuk doing something the best.

Sukses itu bisa dijelaskan dengan dua jawaban. Pertama, jika dahulu Anda punya keinginan atau impian yg besar dan saat ini Anda berhasil mewujudkannya, maka itu berarti Anda telah sukses. Misalnya begini, dua tahun lalu saya punya impian ingin mempunyai atau menjadi distributor pulsa elektrik dan punya banyak agen. Alhamdulillah impian saya tersebut sekarang terwujud. Di sinilah saya bisa dikatakan sukses. Kedua, Anda punya impian besar namun Anda belum bisa mewujudkannya saat ini, maka itu berarti Anda belum meraih sukses. Contohnya begini, saya punya cita-cita atau impian untuk menjadi seorang penulis best seller. Jika saat ini saya belum bisa mewujudkannya maka saya belum sukses, dan itu masih dalam impian saya untuk saya wujudkan suatu saat nanti.

Jika Anda belum bisa mewujudkan impian-impian Anda saat ini, jangan putus asa. Tetap jaga impian-impian besar Anda supaya tetap menyala dan jangan biarkan impian-impian besar Anda menjadi padam. Ingatlah, fokus pada impian Anda dan biarkan impian Anda menuntun Anda meraih apa yg Anda impikan! Impian Anda adalah bahan bakar dari Allah untuk membuat Anda meraih sukses.

2 pemikiran pada “Sudah sukseskah Anda?

  1. setuju… change.. berubah.. menjadi lebih baik, kaizen kata orang jepun.. salam kenal

Tinggalkan Balasan

