Ingin sukses? Ikuti kata hatimu

Kita hidup tak selamanya mulus. Kadang selalu ada orang yg menghambat langkah kita. Misalnya, setelah selesai kuliah, Anda ingin bekerja sebagai seorang wirausahawan namun orang tua, keluarga, sahabat Anda menentang keinginan Anda. Orang tua, keluarga, dan sahabat Anda menginginkan Ada bekerja sebagai karyawan atau pegawai negeri dengan alasan kalau bekerja sebagai wirausahawan maka masa depannya tidak akan jelas. And then, what will you do? Menuruti mereka atau menuruti keinginan dan cita-cita Anda? Jika Anda menuruti saran orang lain, sahabat, orang tua, atau orang yg Anda sayangi itu sah-sah saja dan mungkin ada baiknya. Tapi apa selamanya Anda menuruti saran mereka? Apalagi yg berkaitan dengan diri dan masa depan Anda.

Dari pengalaman orang-orang sukses, bisa diambil pelajaran bahwa orang yg sukses itu adalah orang yg bekerja sesuai dengan kata hatinya. Karena apa? Karena dengan mengikuti kata hati sendiri, maka akan ada semacam power untuk meraih apa yg diinginkan. Contohnya, orang yg bekerja pada suatu instansi, entah itu swasta atau pemerintah, dengan rekomendasi rekanan atau saudara alias bukan karena dorongan diri sendiri, pasti tidak akan bisa bebas dan menyimpan banyak beban, seperti hutang budi, pekewuh (segan) pada orang yg merekomendasikan, dan akhirnya malah tidak bisa mengeksplorasi dirinya sendiri alias daya kreatifnya mati.

Sekarang bukan zamannya lagi kerja di instansi karena rekomendasi teman. Sekarang juga bukan zamannya masa depan seseorang ditentukan atau diarahkan orang lain. Anda adalah Anda, Anda bukan orang lain. Anda-lah yg berhak dan wajib berusaha menentukan jalan hidup yg akan Anda harapkan. Ada pepatah mengatakan, ‘anjing menggonggong kafilah berlalu’. So….be yourself! Tentukan jalan hidup Anda sendiri, dan dengan izin Allah, maka Anda akan bisa sukses.

3 pemikiran pada “Ingin sukses? Ikuti kata hatimu

  1. Saya mengucapkan SELAMAT menjalankan PUASA RAMADHAN.. sekaligus Mohon Maaf Lahir dan Bathin jika ada kata kata maupun omongan dan pendapat yang telah menyinggung atau melukai perasaan para sahabat dan saudaraku yang kucinta dan kusayangi.. semoga bulan puasa ini menjadi momentum yang baik dalam melangkah dan menghampiriNYA.. dan menjadikan kita manusia seutuhnya meliputi lahir dan bathin.. meraih kesadaran diri manusia utuh.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Jiwa yang Tenang

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s