Bulan Ramadhan adalah bulan training

Alhamdulillah, tahun ini kita dipertemukan dengan bulan yg penuh rahmah, barokah, dan maghfiroh. Bulan Ramadhan adalah suatu nikmat yg sangat besar yg diberikan Allah Swt. kepada hambaNya yg beriman alias tidak diberikan kepada umat lain. Bulan Ramadhan adalah bulan training, bulan dimana Allah Swt. menggembleng umatNya supaya menjadi umat yg tangguh, hebat (great), dan tahan banting. Bulan Ramadhan adalah bulan jihad dimana umat Islam wajib ‘berperang’ melawan hawa nafsu karena hawa nafsu adalah musuh yg paling dahsyat.

Di bulan Ramadhan, umat Islam dilatih untuk mengasah intuisi alias kepekaan sehingga diharapkan menjadi umat yg smart dan kreatif. Dengan shaum atau berpuasa maka intuisi dan kreativitas seseorang akan terasah. Dengan berpuasa, maka otak kita (khususnya otak kanan) akan tajam karena perut yg lapar itu justru menajamkan pikiran sedangkan perut yg kenyang itu akan menumpulkan pikiran. Perut yg lapar juga akan menumbuhkan kepekaan sosial yg tinggi sehingga kecerdasan emosional seseorang bisa terasah.

So…mari kita isi bulan Ramadhan ini dengan kegiatan yg bermanfaat, jangan hanya tidur melulu. Tidur pada saat puasa memang ibadah namun kalau terus-terusan tidur maka akan menumpulkan pikiran dan hanya akan menumbuhkan sifat malas. Tidur di bulan puasa lebih baik dari pada melakukan ghibah atau menjelek-jelekkan orang lain.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s