Sabar itu manis

Lama tidak posting karena sibuk di darat dan lagi blank tidak ada ide. Akhirnya setelah ‘bertapa’, saya dapat ide tulisan. Tulisan ini adalah sedikit dari pengalaman yg saya dapat selama ‘bertapa’. Selama ‘pertapaan’, saya menemukan berbagai hikmah. Penasaran?Saya menemukan bahwa sabar itu buahnya manis…bahkan lebih manis dari pada madu. Jujur, saya ini tipe orang yg tidak sabaran, mudah marah, ceroboh, dsb. Sejak peristiwa itu, saya benar-benar tercerahkan. Suatu ketika, saya mempunyai keinginan terhadap sesuatu yg sangat besar. Saya tergesa-gesa untuk segera mendapatkannya. Namun apa yg terjadi? Semuanya meleset alias saya tidak dapat yg saya inginkan.

Lalu saya merenung dan bertanya pada diri saya sendiri. Ada apa dengan saya? Kok semua meleset?

Akhirnya, pertanyaan saya itu terjawab. Jawabannya adalah selama ini saya kurang sabar dan kurang yakin akan  kekuasaan Allah Swt. Dan setelah mendapat jawaban itu, kontan saja saya seperti ditampar. Namun saya bersyukur dapat jawaban itu.

Sekarang saya mendapat pelajaran baru yaitu ketika kita belum mendapatkan apa yg kita mau maka pasrahkan saja pada Allah Swt. Toh, Dia yg akan menunjukkan jalan menuju apa yg kita inginkan walaupun jalan itu tak seperti yg kita bayangkan. Sabar itu manis bagi yg paham akan manisnya sabar. Semua telah ditulis oleh Allah Swt bagi hambaNya. Sabar juga akan berbuah indah…Indah pada waktunya.

Satu pemikiran pada “Sabar itu manis

Tinggalkan Balasan

