ikhlaslah, supaya tidak cepat capek

Sadarkah Anda, ketika beraktivitas ternyata tidak cuma fisik Anda yg aktivitas tp hati Anda juga beraktivitas?

Saya pernah melakukan suatu aktivitas dan setelah selesai, capeknya minta ampun padahal aktivitasnya ringan. Saya kemudian mencoba bertanya pada diri saya, kenapa bisa capek seperti ini? Dan jawabannya ternyata ada di dalam hati saya. Waktu saya mengerjakan aktivitas tsb, hati ini rasanya sebel, grundel,anyel,dsb karena waktu itu saya lagi malas lakuin aktivitas itu. Ternyata itu berdampak pada fisik saya. Badan saya jadi sangat capek.

Akhirnya, saya menyesali tindakan saya tsb dan mulai saat itu saya selalu melakukan segala sesuatu dengan ikhlas. Subhanallah…ketika saya ikhlas dalam melakukan pekerjaan, semua rasa capek langsung hilang. So…mulai saat ini mari kita belajar untuk ikhlas dalam melakukan segala aktivitas. IKHLAS = melakukan sesuatu hanya karena Allah BUKAN karena mengharap apapun.IKHLAS hanya diketahui oleh kita dan Allah. Wallahu a’lam.

4 pemikiran pada “ikhlaslah, supaya tidak cepat capek

  1. Hmmm, tulisan yang menarik. Terima kasih telah berbagi, karena jujur saja saya merasa jarang ada yang menuliskannya dalam perspektif seperti ini. Kesuksesan memang harus dimulai dari dalam, serta dilakukan dengan penuh komitmen.

    Saya pikir kita memang perlu saling mengingatkan satu sama lain tentang teori dan proses pengembangan diri. Dan sebagai referensi silang, Anda juga pasti bisa menemukan cerminan lainnya dalam tulisan saya yang berjudul Racun Pengembangan Diri. Sekedar untuk semakin menambah wawasan saja, semoga bisa membantu.

    Salam kenal, sobat, senang bertemu dengan sahabat baru yang juga memiliki semangat untuk menginspirasi orang lain.

    Lex dePraxis
    Unlocked!

Tinggalkan Balasan

