Anda jual, Saya beli

Judul di atas mungkin bagi kita akan membingungkan. ‘Anda jual, Saya beli’ maksudnya apa? Judul ini terinspirasi ketika sedang online di situs jejaring sosial facebook.

Seperti yg kita ketahui bersama, di FB dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, seperti komentar, link, upload foro atau video, dsb. Hal ini merupakan suatu terobosan menarik dan terbukti bisa mengalahkan FS bahkan FS sekarang dilengkapi fitur seperti FB.

Fitur-fitur FB bagi saya merupakan sarana mengasah kreativitas facebooker. Dalam membuat status, tidak ada larangan bagi facebooker ; bisa curhat atau menulis kata-kata motivasi. Namun jangan sampai membuat status yang bersifat SARA. Status tersebut pasti akan dibaca facebooker lain selama dalam satu jaringan. Orang yg membaca akan menulis komentar terhadap status si pembuat jika status tersebut unik, menggelitik, atau menarik. Di sini bisa dilihat kekreativitasan seseorang dari banyaknya komentar. Status yang banyak komentarnya mnandakan orang tersebut kreatif atau memang menarik.

Dalam membuat status di FB, bisa menggunakan otak kanan karena otak kanan adalah otak kreatif. Selain itu, FB bisa jadi sarana melatih jiwa entrepreneurship. Ibaratnya, status yg dibuat adalah ‘produk’ sedangkan komentar yang diberikan adalah ‘pembeli’. Semakin banyak komentar, artinya semakin ‘laris’ status tersebut.

2 pemikiran pada “Anda jual, Saya beli

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s