Bisnis yang Menjanjikan

Kiyosaki dalam bukunya Business School mengatakan, “Orang-orang terkaya di dunia mencari dan membangun jaringan, orang-orang lain mencari pekerjaan.” Jadi, jika ingin sukses terjunlah ke dalam bisnis jaringan.

Mengapa bisnis jaringan? Apakah tidak ada usaha lain yang dapat memberikan solusi untuk memperbaiki perekonomian kita? Untuk menjawab ini, apa yang Kiyosaki sharingkan mungkin bisa menjadi solusi untuk pertanyaan ini.

Kiyosaki pada awal tahun 70-an tidak begitu tertarik dengan bisnis jaringan. Baginya ini sesuatu yang tidak perlu ia geluti, saat itu Kiyosaki sudah memulai bisnis internasionalnya sendiri. Memang usahanya berhasil dan maju pesat. Namun, pada tahun 90-an ia bertemu dengan Bill, temannya, sang pengusaha real estate. Seorang yang sangat kaya dan tidak memiliki masalah keuangan – Kiyosaki tahu benar akan kondisi ekonomi Bill yang super mapan.

Dalam percakapan dengannya, tiba-tiba Bill mengatakan bahwa ia telah terjun ke dalam bisnis jaringan. Kiyosaki kaget! Mengapa Bill yang kaya mau bisnis jaringan? Bukankah Real-Estate lebih menjanjikan? Bukankah Bill tidak ada masalah keuangan? Dan semua ini membuat Kiyosaki penasaran.

Akhirnya Bill memberikan beberapa alasan mengapa ia tertarik bisnis jaringan. Ia mengatakan bahwa banyak orang ingin belajar atau kerjasama dengannya dalam bisnis real estate. Namun mereka selalu bertanya bagaimana dengan modal kecil atau tanpa modal bisa sukses dalam bisnis real estate? Tentu ini tidaklah mungkin. Bill mengatakan mereka tidak bisa join dalam usaha ini karena keterbatasan modal. Selain itu, ilmu yang ia ajarkanpun akan sulit masuk ke dalam praktik usaha mereka, sebab kendala utamanya adalah masalah modal.

Setelah itu, akhirnya Kiyosaki dapat menyimpulkan, minimal 3 point, mengapa Bill mau masuk ke dalam bisnis jaringan.

  1. Bisnis jaringan adalah caranya untuk membantu orang lain. Ini adalah alasan utama mengapa ia terjun ke dalam bisnis jaringan.
  2. Bisnis jaringan dapat memperkaya dirinya lebih cepat lagi. Mengapa? Karena dengan bisnis jaringan, ia memperoleh lebih banyak investor untuk membangun usahanya. Setiap orang yang masuk ke dalam bisnis jaringannya adalah investornya. Ketika ia memperkaya investornya, maka penghasilannya sendiri pun akan bertambah.
  3. Bisnis jaringan adalah pendidikan keuangan terbaik yang pernah ada di dunia. Di dalam bisnis jaringan, Bill bisa aktif di dalam belajar dan mengajar. Simplenya, jika Anda suka belajar dan suka juga mengajar, maka bisnis jaringan adalah sekolah terbaik untuk belajar bisnis kehidupan yang paling nyata.

So… bagaimana dengan Anda? Menurut anda, apa itu bisnis jaringan? Apakah ini bisnis yang menjanjikan? Anda yang memutuskan…

sumber : http://www.bisnisjaringan.net/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s