The Power of ‘Nyeleneh’

Saya dapat ide tulisan ini ketika tak sengaja waktu di masjid lihat orang pakai sandal beda warna antara kiri dan kanan. Sandal tsb punya merk ‘NE’ dan waktu melihatnya jadi geli sendiri. Kenapa geli sendiri? Karena dulu waktu kecil kalau pakai sandal yg beda warna antara kiri dan kanan sering diketawain dan dianggap ‘kurang waras’. Padahal bisa saja dulu ketika pakai sandal berbeda warna itu mungkin saja tertukar ketika di masjid dengan milik orang lain karena lagi tergesa-gesa.

Nah, dari situlah produsen sandal ‘NE’ memproduksi sandal beda warna. Produsen tsb dengan cerdasnya berani tampil beda dan ‘nyeleneh’, dan terbukti banyak peminatnya bahkan para remaja pun tidak malu-malu pakai sandal beda warna ini.

Dari sini bisa diambil pelajaran bahwa untuk bisa memenangkan sesuatu persaingan maka harus berani berpikir beda, aneh, gokil, nyeleneh, tidak waras, atau apalah anggapan orang. Biarlah orang mengatakan kita tidak waras, tidak seperti pada umunya orang, atau apalah, yg penting apa yg kita lakukan tidak merugikan orang lain. Anggapan miring dari orang lain itu jangan dimasukkan ke hati tp jadikan cambuk untuk lebih semangat lagi meraih kesuksesan. So….jangan takut melakukan sesuatu yg beda dari yg pernah ada. Ide nyeleneh adalah awal dari kesuksesan.

Satu pemikiran pada “The Power of ‘Nyeleneh’

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s