Bergantung hanya kepada Allah

Hidup ini penuh dengan rahasia. Terkadang apa yang terjadi dengan kita, entah itu senang atau susah, bisa membuat kita stress, nangis, tertawa, dsb. Bagi yang belum mendapat pekerjaan atau sudah mencoba melamar ke sana ke mari tapi belum ‘goal’, pasti akan dilanda dengan sikap putus asa, sedih, dst. Itu pernah saya alami.

Namun, dari semua hal yang saya alami, saya mendapat pelajaran berharga, seperti yang dikatakan seorang ulama, ‘ada rahasia di balik rahasia’. Ketika seseorang ingin melamar kerja, biasanya menyiapkan surat lamaran, ijazah, dsb. Lalu kemudian dikirimkan ke tempat yang diinginkan. Ketika belum berhasil, banyak yang langsung patah semangat. Kenapa orang bisa patah semangat ? itu disebabkan orang tersebut dalam melakukan sesuatu hanya ingin dinilai orang. Dan ironisnya, masyarakat kita atau mungkin keluarga kita tidak bisa dan tidak mau terbiasa dengn kegagalan. Bagi sebagian masyarakat Indonesia, KEGAGALAN= KIAMAT. Hal inilah yang membuat banyak orang stress dan bunuh diri.

Orang stress, depresi, gangguan jiwa, sebenarnya bisa diminimalisir dengan cara mengubah mindset masyarakat bahwa KEGAGALAN BUKAN KIAMAT tapi KEGAGALAN ADALAH KESUKSESAN YANG TERTUNDA. Inilah yang sulit dalam mengubah mindset.

Selain itu, orang yg stress, depresi, atau gangguan jiwa, biasanya menggantungkan hidup kepada materi, benda, orang lain, atau dengan kata lain, dunia. Seperti misalnya, untuk mendapat pekerjaan harus punya ijazah. Inikan sama saja dengan SYIRIK !! Padahal rezeki Allah itu LUAS, tidak terbatas pada ijazah.

Nah…mulai sekarang marilah kita ubah pemikiran kita. Gantungkan hidup hanya pada Allah. Tidak punya pekerjaan, minta pada Allah dengan cara sholat, berdo’a, sedekah, lalu kemudian ikhtiyar semampu kita. Jangan minta pada orang lain. Minta pada Allah PASTI diijabah, minta pada manusia PASTI menderita. Itulah prinsip Tauhid yang sebenarnya.

Semoga apa yg saya tulis ini bermanfaat bagi kita semua dan semoga ini adalah ladang amal jariyyah bagi saya. Amiin.

wallahu a’lam bish showwab.

http:://mastorry.wordpress.com

2 pemikiran pada “Bergantung hanya kepada Allah

  1. Minta Izin Numpang promo ya gan..:D

    LOWONGAN KERJA SAMPINGAN GAJI 3 JUTA /MINGGU

    Kerja Management dari program kerja online (Online Based Data Assignment Program / O.D.A.P) MEMBUTUHKAN 200 KARYAWAN diseluruh indonesia yang mau kerja sampingan online dengan potensi penghasilan 3 JUTA/MINGGU+GAJI POKOK 2 JUTA/BULAN, Tugasnya hanya ENTRY DATA, per entry @10rb, Misal hari ini ada kiriman 200 data dari O.D.A.P yang harus di ENTRY berarti kita dapat hari ini @10Rb x 200 = 2 JUTA. “BILA ANDA DAFTAR SEKARANG KAMI AKAN BERIKAN Rp 200.000 Untuk menambah semangat kerja Anda”. Lebih Jelasnya kirimkan (NAMA LENGKAP & EMAIL ANDA) Melalui WebSite Dibawah ini>>>

    http://www.penasaran.net/?ref=cdizbb

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s