Inikah zaman modern?

Zaman sekarang disebut juga zaman milenium, zaman teknologi, zaman globalisasi, dan sebagainya. Hal itu ditandai dengan kemajuan teknologi, komunikasi, dan transportasi. Zaman sekarang batas negara seperti tersamar. Namun benarkah ini zaman modern?

Saya berani jawab, TIDAK! Anda pasti bertanya, kok bisa? Bisa aja…hehehe…
Mari kita telaah sambil berpikir🙂

Kita ambil satu contoh. Anda masih ingat tsunami yg melanda Jepang bulan Maret lalu? Nah…kita bisa lihat gelombang tsunami tingginya, kalau tidak salah, mencapai 3 meter (kalau salah tolong diralat…hehehe). Tinggi gelombang tersebut bisa menghempaskan kapal-kapal besar, yang bisa saja didukung teknologi canggih dan anti tenggelam. Sebelum ini, jauh di tahun 1920-an, ada kapal super megah yg bernama Titanic, yg konon katanya, tidak bisa tenggelam walaupun menabrak karang. Itu sesumbar pembuatnya. Namun kapal tersebut akhirnya tenggelam padahal cuma menabrak potongan kecil gunung es.

Mari kita bandingkan dengan kapal Nabi Nuh Alaihis salam. Kapal buatan Nabi Nuh atas perintah dan petunjuk Allah Subhanahu wa ta’ala, disebutkan di dalam Qur’an bisa melewati gelombang air bah yang tingginya setinggi gunung (kurang lebih 3000 meter). Padahal dulu belum ada yang namanya sarjana teknik atau ahli kelautan.

Dari dua perbandingan tersebut dapat diambil hikmah bahwa apa yg sekarang dikatakan zaman modern adalah BOHONG! Zaman sekarang tingkah manusia tak ubahnya seperti umat terdahulu, bahkan lebih parah. Malah sekarang ada penerus kaum Luth yg dilaknat Allah Azza Wa Jalla, dan dilindungi dengan yg namanya HAM, padahal HAM yg sekarang buatan negara Barat, yg jauh dari nilai-nilai Robbani. Teknologi manusia sekarang sangat jauh dengan teknologi umat terdahulu. Contoh sederhananya adalah kisah Nabi Nuh Alaihis salam.

Tulisan ini hanyalah sedikit sarana dakwah penulis kepada kita semua. Mari kita renungkan dan pikirkan segala yg terjadi di sekitar kita. Setiap kejadian pasti ada hikmah yg bisa dipetik. Wallahu a’lam.

Satu pemikiran pada “Inikah zaman modern?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s