Fokus pada Proses

Untuk mewujudkan keinginan diperlukan dua hal yaitu proses dan target, dua duanya harus kita tentukan. Namun yang paling utama menjadi fokus kita adalah proses untuk mencapai target tersebut bukan pada target itu sendiri. Jika kita fokus kepada proses maka kita akan bisa menikmati tahap demi tahap apa-apa yang akan kita capai atau apa-apa yang menjadi target. Menikmati setiap proses ini sangat penting karena kita akan selalu semangat atau termotivasi untuk selalu beraktivitas mencapai target yang kita inginkan.

cara memfokuskan proses langkah pertama adalah membuat tahap tahap atau tangga yang dapat mengarahkan kita kepada target. misalnya ketika kita ingin berhaji maka tahap-tahap untuk mengumpulkan uang sedikit demi sedikit, belajar ibadah haji, dan seterusnya harus kita buat untuk selanjutnya kita lalui dengan senang hati “di tiap tahapnya”.

langkah kedua adalah tidak berfikir jauh kedepan kecuali satu atau dua tangga kedepan. nikmati setiap tangganya, jika gagal ulangi lagi dengan tetap berpikir positif.

Langkah terakhir, seperti judul diatas tetaplah fokus pada prosesnya, karena disitu letak pembelajaran (learning by doing)  yang tidak ada habisnya kecuali setelah kita mati.

semoga Allah memudahkan …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s